[tds_menu_login inline="yes" guest_tdicon="td-icon-profile" toggle_txt="My account" logout_tdicon="td-icon-log-out" menu_gh_txt="Get into your account." tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn19" f_uh_font_family="653" f_links_font_family="653" f_uf_font_family="653" f_uh_font_size="eyJhbGwiOiIxMyIsInBvcnRyYWl0IjoiMTIifQ==" f_links_font_size="eyJhbGwiOiIxMyIsInBvcnRyYWl0IjoiMTIifQ==" f_uf_font_size="eyJhbGwiOiIxMyIsInBvcnRyYWl0IjoiMTIifQ==" f_uh_font_weight="500" f_links_font_weight="500" f_uf_font_weight="500" f_toggle_font_family="653" f_toggle_font_size="eyJhbGwiOiIxMyIsInBvcnRyYWl0IjoiMTIifQ==" f_toggle_font_weight="500" ia_space="8" menu_offset_top="15" show_version="" f_gh_font_family="653" f_btn1_font_family="653" f_btn2_font_family="653" f_gh_font_size="eyJhbGwiOiIxMyIsInBvcnRyYWl0IjoiMTIifQ==" f_btn1_font_size="eyJhbGwiOiIxMyIsInBvcnRyYWl0IjoiMTIifQ==" f_btn2_font_size="eyJhbGwiOiIxMyIsInBvcnRyYWl0IjoiMTIifQ==" f_gh_font_weight="500" f_btn1_font_weight="500" f_btn2_font_weight="500" menu_gc_btn1_bg_color="#ec3535" menu_gc_btn1_bg_color_h="#000000" menu_gc_btn2_color="#000000" menu_gc_btn2_color_h="#ec3535" menu_gc_btn1_radius="4" menu_ul_link_color="#000000" menu_ul_link_color_h="#ec3535" menu_uf_txt_color="#000000" menu_uf_txt_color_h="#ec3535" show_menu="yes"]
BerandaNewsTransisi PAUD ke SD, Pj Gubernur Achmad Marzuki dan Istri Tinjau SDN...

Transisi PAUD ke SD, Pj Gubernur Achmad Marzuki dan Istri Tinjau SDN 1 Banda Aceh

Published on

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama istri yang menjabat sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ayu Marzuki meninjau penerapan ‘Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan’ di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kota Banda Aceh pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2024, Senin (17/7/2023).

Di SD Negeri 1 Banda Aceh, Pj Gubernur dan Bunda PAUD Aceh sempat menyapa dan menyemangati para siswa, terutama siswa kelas 1.

“Gimana? Senang masuk SD, kan? Ramai kan teman-teman barunya,” tanya Bunda PAUD Aceh kepada salah seorang siswi. Sang siswi hanya menjawab dengan anggukan malu-malu.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki sempat mendekati salah seorang siswa kelas 1, dan menanyakan apa saja bekal yang dibawa dari rumah.

Dengan ramah, siswa tersebut membuka dan memperlihatkan isi tasnya satu persatu kepada orang nomor satu di Aceh itu. Termasuk kotak bekalnya yang berisi beberapa potong kue.

Usai berkeliling, Bunda PAUD Aceh mengajak Kepala Sekolah SDN 1 Banda Aceh serta seluruh jajaran, untuk benar-benar menerapkan transisi PAUD ke SD yang benar-benar menyenangkan agar para siswa benar-benar mendapatkan suasana belajar yang menyenangkan.

Pj Gubernur dan Istri Tinjau Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di SDN 1 Banda Aceh
Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki meninjau penerapan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Banda Aceh, Senin (17/7/2023). Foto: Suparta/acehkini

Dari SD Negeri 1 Banda Aceh, Bunda PAUD dan rombongan selanjutnya bertolak ke MIN 5 Aceh Besar. Di sekolah ini Ayu Marzuki disambut oleh Ketua DWP Aceh Mellani Subarni, Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dan Bunda PAUD Aceh Besar Cut Rezky Handayani.

Bunda PAUD Aceh disambut atraksi Polisi Cilik (Pocil) MIN 5 Aceh Besar. Untuk diketahui bersama, Pocil MIN 5 Aceh Besar merupakan peraih juara pertama pada ajang Pocil Tingkat Sekolah Dasar yang diselenggarakan oleh Polda Aceh pada puncak peringatan HUT Bhayangkara beberapa waktu lalu.

Pocil MIN 5 Aceh Besar dibina oleh Satlantas Aceh Besar, yang dilatih oleh Aipda Muhammad Haikal bersama sejumlah personel lainnya di jajaran Satlantas Polres Aceh Besar.

“Cantik-cantik dan ganteng-ganteng nih personel Pocilnya, jam berapa tadi persiapan anak-anak ibu, jam berapa persiapannya, siapa yang mendandani?” tanya Bunda PAUD Aceh.

“Dari jam 5.30, Bu,” jawab seorang personel Pocil.

“Waaah, lama ya persiapan tampilnya. Tapi gak apa-apa, penampilannya bagus tadi. Terus berlatih ya anak-anak, Ibu,” ujar Ayu Marzuki berpesan.

Usai menyapa sejumlah siswa, meninjau beberapa ruang kelas, kantin dan kamar mandi, Bunda PAUD Aceh berpesan kepada Kepala Sekolah MIN 5 Aceh Besar untuk menerapkan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

“Ibu, saya titip anak-anak ya,” pesan Ayu Marzuki kepada Haswinar selaku Kepala Sekolah MIN 5 Aceh Besar.

Bunda PAUD Aceh menyampaikan apresiasi atas inisiatif Penjabat Bupati Aceh Besar yang telah menerbitkan edaran agar para orang tua mengantarkan anak-anaknya di hari pertama masuk sekolah.

“Agar anak-anak tidak canggung dan takut saat peralihan dunia sekolahnya dari PAUD ke SD, maka kita ingin proses transisi yang menyenangkan ini benar-benar berjalan. Anak-anak sangat luar biasa tadi semangatnya, Pak Bupati juga sangat luar biasa, karena menerbitkan imbauan agar orang tua mengantarkan anak-anaknya, di hari pertama masuk sekolah,” ujar Ayu.

Bunda PAUD Aceh mengajak para pemangku kebijakan dan masyarakat untuk menyukseskan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, sebagai upaya membentuk generasi unggul, menyongsong Indonesia Emas di 2045. []

Bunda PAUD Aceh Ayu Marzuki Dukung Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Follow konten ACEHKINI.ID di Google News




Artikel Terbaru

Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan dari Kapolri

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh (Ditlantas Polda Aceh) berhasil meraih juara pertama se-Indonesia...

Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Aceh PP Mulai 14 Juni

Maskapai Super Air Jet akan membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Aceh pulang pergi (PP) mulai...

Cerita Remaja 18 Tahun di Aceh Gantikan Ayahnya Tunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

Muhammad Syauqi tak pernah membayangkan akan mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji ke Baitullah di...

Warga Sumut Meninggal di Subulussalam Tertimpa Pohon Tumbang

Seorang warga Provinsi Sumatra Utara Jumari Limbong (56 tahun) meninggal tertimpa pohon tumbang di...

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2027 dan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia memetik kemenangan atas Filipina dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup F...

More like this

Ditlantas Polda Aceh Dapat Penghargaan dari Kapolri

Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh (Ditlantas Polda Aceh) berhasil meraih juara pertama se-Indonesia...

Super Air Jet Buka Rute Penerbangan Langsung Jakarta-Aceh PP Mulai 14 Juni

Maskapai Super Air Jet akan membuka rute penerbangan langsung Jakarta-Aceh pulang pergi (PP) mulai...

Cerita Remaja 18 Tahun di Aceh Gantikan Ayahnya Tunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

Muhammad Syauqi tak pernah membayangkan akan mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji ke Baitullah di...