BerandaHiburanPutri Ariani Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent

Putri Ariani Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di America’s Got Talent

Published on

Putri Ariani (17 tahun) penyanyi yang menyandang disabilitas netra asal Indonesia berhasil mendapat golden buzzer atau tombol emas dari Simon Cowell di ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023. Artinya, Simon setuju Putri langsung masuk ke babak live show America’s Got Talent (AGT) tanpa harus audisi lanjutan.

Melansir Tempo.co, Putri Ariani datang memenuhi undangan Simon Cowell di babak audisi America’s Got Talent pada Selasa, 6 Juni 2023, waktu Amerika atau Rabu, 7 Juni 2023 pukul 10 waktu Indonesia. Tayangan ulang atas aksinya dapat ditonton di kanal Youtube America’s Got Talent.

Begitu masuk ke panggung dituntun ayahnya, dengan tongkat penuntun jalan, penonton seperti sudah bersiap menunggu aksinya. “Saya selalu bermimpi bisa bernyanyi di America’s Got Talent sejak kecil,” kata dia di belakang panggung.

“Saya akan bernyanyi dan bermain piano,” katanya kepada host America’s Got Talent, Terry Crews.

Putri Ariani, terlahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada 31 Desember 2005, sebenarnya tak asing dengan program yang dilahirkan Simon Cowell ini. Dia adalah pemenang Indonesia’s Got Talent 2014. Putri pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty juga pernah membawakan lagu ‘Song of Victory’ saat pembukaan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Ia juga menjadi finalis The Voice Kids musim kedua.

Sederet prestasi inilah yang membuat Simon mengundangnya untuk mengikuti audisi di America’s Got Talent. Dan ia membuktikan tantangan itu. Pada lagu pertama, ia membawakan lagunya sendiri yang baru dirilis sebulan lalu, ‘Loneliness.’ Penonton mulai bersorak ketika ia mulai menunjukkan kemampuannya menjangkau nada-nada tinggi dan panjang.

Simon Cowell Ketagihan Suara Putri Ariani

Usai mengakhiri lagunya, penonton dan empat juri berdiri. Simon Cowell kemudian berlari ke atas panggung hingga membuat tiga juri lain kebingungan. Ia membisikkan sesuatu ke telinga Putri. Rupanmya ia meminta dinyanyikan satu lagu lagi yang familiar di telinganya.

“Hai Putri, ini Simon,” katanya. Ayah Putri masuk menghampiri Simon Cowell. “Suara putri Anda luar biasa. Bisakah dia menyanyikan satu lagu lagi?” kata Simon meminta Ismawan. Sang ayah lalu membisikkan permintaan itu dan dijawab, “Ya.”

Simon beralasan ia sangat menyukai suara Putri. “Lagu ini spesial untukmu, Simon,” kata Putri. Ia menyanyikan lagu Blue, ‘Sorry Seems to Be the Hardest Word’. Ketika mengakhiri lagunya, Putri melengkingkan lirik, “Sorry seems to be….the hardest woooorrddddd….,” tetap dalam posisi duduk hingga membuat penonton terdiam sesaat, lalu berdiri memberikan aplause untuknya.

Riuh penonton itu membuatnya menangis kala dituntun ayahnya agar berdiri ke tengah panggung untuk mengutarakan perasaannya. “Saya bersemangat banget. Saya tidak dapat mempercayainya, akhirnya saya ada di sini (America’s Got Talent) sekarang,” katanya sambil terpekik menangis.

Juri America’s Got Talent Puji Putri Ariani

“Kami semua terpesona. Suaramu seperti malaikat,” kata Sofia Vergara, salah satu juri. “Banyak orang tidak percaya pada malaikat dan saya pikir ada satu malaikat mendarat di panggung kita, Kamu adalah superstar,” kata Howie Mandel.

“Suaramu sangat indah malam ini. Khususnya lagu pertamamu itu, perpindahan suara dari suara dada ke kepala…,” kata Heidi Klum.

Belum selesai Heidi Klum berbicara, Putri Ariani menjelaskan bahwa ‘Loneliness’ adalah lagu yang ditulisnya sendiri. Penjelasan ini makin membuat penonton gaduh dan memberikan applausenya. “Benar-benar luar biasa,” kata Howie.

Putri Ariani Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di America's Got Talent
Simon Cowell memberikan golden buzzer untuk Putri Ariani agar langsung maju ke babak live show America’s Got Talent. Foto: Twitter AGT

“Di usiamu 17 tahun, kamu memiliki takdir yang menakjubkan. Maksudku, kamu benar-benar memiliki suara sangat indah,” kata Simon Cowell memberikan pujian.

Simon lalu berdiri dari kursinya dan menekan tombol golden buzzer. Ini artinya, Simon hanya memberikan satu-satunya golden buzzer yang dia miliki untuk Putri Ariani agar langsung masuk ke babak Live Show yang diadakan di Theater Dolby Hollywood, Amerika Serikat.

“Dia sangat brilian,” ucap Simon menyebut alasan memberikan Golden Buzzer. Semua bersorak. Semua setuju dengan keputusan Simon. Mereka sekali lagi memberikan applause untuk Putri. Penonton senang, kesempatan untuk melihat Putri masih panjang.

Putri Ariani bahagia. Satu mimpi dia akan tercapai menjadi bintang dunia. Ia, yang masih duduk di SMA, sangat berkesempatan kuliah di The Juilliard School di New York, Amerika Serikat, seperti yang diimpikannya. Harapan berikutnya, yang ini tak perlu menunggu lama, ia dapat berduet di atas panggung dengan Boyz II Men dalam waktu dekat. Duet tak resmi sudah dilakukannya yang diunggah di akun Instagramnya, setengah tahun lalu. []

Follow konten ACEHKINI.ID di Google News


Artikel Terbaru

Foto: Meriah Pawai Muharram di Banda Aceh

Pemerintah Aceh menggelar pawai Muharram untuk memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Ratusan siswa...

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Aceh Gelar Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan

Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD)...

Lepas Pawai Muharram 1446 H, Pj Gubernur Aceh: Momentum Memperkuat Ukhuwah

Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah bersama istri melepas musabaqah pawai Muharram dalam rangka memperingati...

Tiga Tersangka Kasus Narkoba di Lhokseumawe Ditangkap, Belasan Paket Sabu-Sabu Disita

Kepolisian Sektor Banda Sakti menangkap tiga tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu. Operasi yang dipimpin...

Tiga Penjual Orang Utan di Aceh Tamiang Ditangkap

Tiga terduga penjual satwa lindung orang utan ditangkap polisi di Desa Bundar, Kecamatan Karang...

More like this

Foto: Meriah Pawai Muharram di Banda Aceh

Pemerintah Aceh menggelar pawai Muharram untuk memperingati Tahun Baru Islam 1446 Hijriah. Ratusan siswa...

Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Aceh Gelar Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan

Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharma Karini (IAD)...

Lepas Pawai Muharram 1446 H, Pj Gubernur Aceh: Momentum Memperkuat Ukhuwah

Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah bersama istri melepas musabaqah pawai Muharram dalam rangka memperingati...