Jumat, September 29, 2023
More
    BerandaOlahragaTimnas Indonesia Menang Telak atas Myanmar di SEA Games, Indra Sjafri: Masih...

    Timnas Indonesia Menang Telak atas Myanmar di SEA Games, Indra Sjafri: Masih Ada PR

    Published on

    Timnas Indonesia U-22 menang telak dengan skor 5-0 atas Myanmar di Stadion National Olimpiade Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). Ini laga kedua mereka di babak penyisihan grup A SEA Games 2023.

    Skuad Timnas Indonesia U-22 bermain dominan sejak awal laga menghadapi Myanmar. Lima gol Indonesia dilesakkan Marselino Ferdinan (9′), Ramadhan Sananta (31′ penalti dan 60′), Fajar Fatturrahman (73′), dan Titan Agung (87′).

    Meski Tim Indonesia menang telak, pelatih Indra Sjafri merasa masih ada pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi Marselino dan kawan-kawan.

    “Alhamdulillah hari ini kami kembali meraih kemenangan. Namun, kami masih ada sejumlah kesalahan di grup taktikal, termasuk individual dalam memutuskan apa dan kapan yang terbaik untuk dilakukan. Tentu itu akan kami perbaiki di laga melawan Timor Leste,” kata Indra Sjafri.

    “Yang jelas kami berkeinginan kualitas tim U-22 Indonesia dari pertandingan ke pertandingan, kalau bisa lebih baik,” tambahnya.

    Saat ini sudah 14 pemain dipercaya menjadi starter oleh Indra Sjafri dalam dua laga tersebut. Ia mengatakan, rotasi pemain terus dilakukan untuk mencari starting eleven idaman di semifinal dan final.

    “Ini pertandingan kedua dari kami dan sesuai dengan rencana, bahwa pertandingan pertandingan di grup akan ada rotasi pemain, bukan dalam rangka recovery, karena recovery kita cukup panjang. Tapi dalam rangka untuk mencari dream team, untuk nanti Insya Allah tampil di semifinal dan final,” jelasnya.

    Indra Sjafri menyebut bahwa tim pelatih berusaha untuk membuat periodesisasi persiapan, di mana puncaknya nanti di semifinal dan final.

    “Ya sudah pasti, fase grup ini kami jadikan untuk mencari sebelas pemain terbaik. Artinya akan ada rotasi pemain, tetapi bukan dalam rangka karena kurangnya recovery, karena saya pikir ini cukup dengan jarak antar pertandingan pertama dengan kedua ada empat hari, setelah itu ada pertandingan berikutnya dengan jarak selang tiga hari. Jadi kami akan melakukan beberapa rotasi dalam rangka untuk mencari tim terbaik,” tukasnya.

    Kemenangan 5-0 ini membuat Indonesia semakin dekat untuk lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 Kamboja. Garuda Nusantara berada di puncak klasemen grup A dengan mengumpulkan enam poin, mencetak delapan gol dan belum pernah kebobolan.

    Selanjutnya, Tim Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga ketiga SEA Games 2023 tanggal 7 Mei 2023 pukul 16.00 WIB di tempat yang sama.

    Follow konten ACEHKINI.ID di Google News



    Artikel Terbaru

    Kisah Maulid di Lembah Singgah Mata

    Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW cukup kental di Beutong Ateuh, Nagan Raya. Semaraknya telah...

    CPNS dan PPPK 2023 di USK, Ada Formasi Dosen hingga Tenaga Kesehatan

    Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) dan Pegawai...

    More like this

    Kisah Maulid di Lembah Singgah Mata

    Perayaan maulid Nabi Muhammad SAW cukup kental di Beutong Ateuh, Nagan Raya. Semaraknya telah...

    CPNS dan PPPK 2023 di USK, Ada Formasi Dosen hingga Tenaga Kesehatan

    Universitas Syiah Kuala (USK) Aceh membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CPNS) dan Pegawai...

    Kodim TNI Subulussalam Gotong Royong Bersama Warga

    Kodim 0118 Subulussalam menggelar kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 yang dilaksanakan di...