BerandaNewsPj Gubernur Aceh Ajak Sivitas Akademika dan Alumni UIN Ar-Raniry Sukseskan PON...

Pj Gubernur Aceh Ajak Sivitas Akademika dan Alumni UIN Ar-Raniry Sukseskan PON XXI

Published on

Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengajak jajaran sivitas akademika dan ikatan keluarga alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry untuk mendukung sejumlah agenda penting pemerintah di tahun ini, di antaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah dalam sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni Pascasarjana UIN Ar-Raniry, di kompleks Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Darussalam, Kota Banda Aceh, Rabu (1/5/2024).

Sebagaimana diketahui, sejak dilantik sebagai Penjabat Gubernur Aceh oleh Menteri Dalam Negeri RI pada 13 Maret 2024 yang lalu, gubernur bersama berbagai pihak terkait terus bekerja keras untuk menuntaskan agenda-agenda Pemerintah Aceh yang tertunda. “Ada beberapa agenda yang kami berikan perhatian secara serius, sebagai komitmen untuk memberikan pengabdian yang terbaik. Termasuk kegiatan PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada serentak untuk memilih Gubernur, Bupati dan Wali Kota. PON yang akan kita gelar pada bulan September nanti menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan Aceh ke saudara-saudara kita se-Nusantara hingga bahkan mancanegara sekalipun,” ujarnya.

Kata Bustami, Pilkada serentak yang diadakan di akhir tahun nanti juga menjadi ajang pembuktian bahwa Aceh mampu melaksanakan setiap tahapan agenda kenegaraan tersebut secara aman, damai dan kondusif, sebagaimana suksesnya gelaran Pilpres dan Pileg yang lalu.

“Oleh karena itu, saya mengajak sivitas akademika dan pengurus IKA Alumni UIN Ar-Raniry, untuk mendukung dan turut berkontribusi pada kegiatan tersebut. Karena tanpa kekompakan, kebersamaan dan kolaborasi dari semua pihak, sangat sulit bagi kita untuk bergerak dan menyukseskan agenda besar ini. Mari kita tunjukkan bahwa Aceh mampu melakukan hal-hal besar ini,” sebutnya.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Aceh juga menyampaikan apresiasi atas sambutan dari sivitas akademika UIN Ar-Raniry kepada dirinya dan istri saat tiba di kampus tersebut. “Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang luar biasa dan juga peusijuek yang dilaksanakan kepada kami beserta istri. Mudah-mudahan doa yang dipanjatkan dalam prosesi peusijuek tadi dapat semakin menguatkan tekad dan langkah kami dalam memimpin dan berupaya memberikan yang terbaik bagi Pembangunan Aceh,” kata Bustami.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Aceh, Bustami juga mengapresiasi peran yang telah dimainkan oleh UIN Ar-Raniry khususnya lembaga Pascasarjana UIN Ar-Raniry dalam perjalanan panjang pembangunan Aceh.

“Kami mengajak lembaga Pascasarjana UIN Ar-Raniry dapat terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan menghasilkan lulusan berkualitas dan berkompeten, serta semakin aktif dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat dan pembangunan daerah. Kami juga mengharapkan UIN Ar-Raniry khususnya lembaga pascasarjananya terus mendukung visi pembangunan daerah dalam semua aspek, serta menjadi mitra bagi pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Aceh,” ujarnya

Bustami Diangkat sebagai Alumni Kehormatan UIN Ar-Raniry

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kontribusi Gubernur Aceh kepada UIN Ar-Raniry. Sebagai bentuk apresiasi, rektor mengangkat Bustami Hamzah sebagai Alumni Kehormatan UIN Ar-Raniry.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Pak Gubernur atas kontribusi bapak kepada UIN Ar-Raniry selama ini. Dan, karena gubernur kita bukan alumni UIN, maka hari ini kami tetapkan Pak Bustami Hamzah sebagai Alumni Kehormatan UIN Ar-Raniry,” ujar Prof Mujib disambut tepuk tangan tamu undangan.

Sebelumnya, sesaat setelah tiba di lobi Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Pj Gubernur Aceh yang turut didampingi istrinya Mellani Subarni disambut dengan prosesi adat peusijuk oleh Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman.[]

Follow konten ACEHKINI.ID di Google News



Artikel Terbaru

Jemaah Haji Aceh yang Wafat di Tanah Suci Jadi 15 Orang

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Husaini Bukhari (49 tahun), seorang jemaah haji asal Aceh...

58 Koleksi Kain Tradisional Dipamerkan di Museum Aceh

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Museum Aceh menggelar pameran koleksi wastra (kain...

Operasi Patuh Seulawah, Polda Aceh Sasar 7 Pelanggaran Lalu Lintas

Kepolisian Daerah Aceh bakal menggelar Operasi Patuh Seulawah 2024 sepanjang dua pekan ini: 15-28...

Sekda Aceh Tinjau Venue PON XXI di Sabang

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Azwardi, meninjau pengerjaan venue Pekan Olahraga Nasional (PON)...

Nanang Indra Bakti Disambut Kalung Bunga di Polres Aceh Utara

Nanang Indra Bakti kini resmi menjabat Kepala Kepolisian Resor Aceh Utara. Berpangkat Ajun Komisaris...

More like this

Jemaah Haji Aceh yang Wafat di Tanah Suci Jadi 15 Orang

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Husaini Bukhari (49 tahun), seorang jemaah haji asal Aceh...

58 Koleksi Kain Tradisional Dipamerkan di Museum Aceh

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Museum Aceh menggelar pameran koleksi wastra (kain...

Operasi Patuh Seulawah, Polda Aceh Sasar 7 Pelanggaran Lalu Lintas

Kepolisian Daerah Aceh bakal menggelar Operasi Patuh Seulawah 2024 sepanjang dua pekan ini: 15-28...