Kamis, April 25, 2024
More
    BerandaOlahragaPersiraja Jajal Sada Sumut dan Selangor FC Jelang Kompetisi Liga 2 Musim...

    Persiraja Jajal Sada Sumut dan Selangor FC Jelang Kompetisi Liga 2 Musim 2023-2024

    Published on

    Persiraja Banda Aceh pekan ini menjajal kekuatan Sada Sumut FC dan Selangor FC dalam laga uji yang akan digelar di Stadion Harapan Bangsa. Laga ini digelar untuk melihat kesiapan pelatih dan pemain, serta panitia pelaksana pertandingan sebelum kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024 bergulir.

    Manajer tim Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong, mengatakan, laga uji coba menghadapi tim Liga 2, Sada Sumut FC akan digelar pada Rabu (23/8/2023) malam. Sementara laga menjamu tim Liga Malaysia, Selangor FC, dihelat pada Minggu (27/8/2023) malam.

    “Kedua pertandingan digelar pukul 20.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh,” ujar Gidong dalam keterangannya, dikutip Senin (21/8).

    Gidong mengatakan, dua uji coba tersebut untuk melihat kesiapan pelatih dan pemain, serta panitia pelaksana pertandingan sebelum kompetisi resmi berjalan.

    “Pemain dan pelatih sudah lebih sebulan berlatih bersama, uji coba dengan tim lokal Aceh sudah pernah beberapa kali kita gelar. Dan sekarang ini menghadapi Sada Sumut FC, tim Liga 2 yang selevel dengan kita. Serta, kita melawan Selangor FC sebagai tim yang level di atas kita untuk menguji mental dan menambah jam terbang pemain,” ujarnya.

    “Hasil uji coba ini juga akan menjadi bahan evaluasi untuk pemain dan juga pelatih sebelum kompetisi resmi bergulir,” tambahnya.

    Gidong menjelaskan, pemain dan tim pelatih Persiraja sudah melakukan persiapan maksimal menyambut dua pertandingan tersebut. Selain itu, manajemen Persiraja saat ini juga sedang melakukan finishing dalam membenahi Stadion Harapan Bangsa.

    “Manajemen Persiraja sudah bekerja keras, mempersiapkan SHB agar tim bisa bertanding di stadion ini. Mulai dari rumput lapangan, lampu stadion hingga ruang ganti pemain dan wasit,” sebutnya.

    Meski kedua pertandingan tersebut hanya bertajuk uji coba, namun tentu saja harus dimaksimalkan dengan baik oleh para punggawa Persiraja untuk meraih hasil maksimal dan membuat senang para pendukung.

    Ia menyebutkan bahwa Persiraja akan menerapkan regulasi pertandingan menyerupai liga. “Dalam dua laga uji coba ini, kita hanya akan membawa 21 pemain dalam line-up di masing-masing pertandingan. Pemain tersebut akan diumumkan pelatih sehari sebelum pertandingan,” jelasnya.

    Diketahui, Sada Sumut FC merupakan salah satu tim kuat Liga 2 yang mengandalkan permainan kolektif. Bahkan, berhasil menjadi runner up dengan hanya kalah 1-0 dari PSMS Medan di turnamen Edy Rahmayadi Cup 2023 yang baru saja berlangsung. Saat ini Sada Sumut FC juga sudah mendatangkan pemain asing, termasuk Marukawa asal Jepang.

    Selangor FC Dipastikan Bawa 7 Pemain Asing ke Aceh

    Tim Liga Super Malaysia, Selangor FC, dalam lawatannya akhir bulan ini ke Aceh dipastikan memboyong kekuatan penuh. Sebanyak tujuh nama pemain asing sudah diterima pelaksana pertandingan di Banda Aceh.

    Dalam surat balasan kepada tim Persiraja, manajemen tim Selangor FC membawa sebanyak 40 daftar nama, pemain dan ofisial tim.

    Tujuh pemain asing yang masuk dalam daftar tersebut adalah Safuwan Baharudin (timnas Singapura), Alex Agyarkwa (Ghana), Richmond Boakye (Ghana), Rauf Salifu (Ghana), Richmond Teteh Ankrah (Ghana), Ayron Del Valle (Kolombia) dan Yohandry Orozco (Venezuela).

    Laga uji coba antara Persiraja Banda Aceh melawan Selangor FC akan digelar pada Minggu (27/8/2023) pukul 20.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

    Selangor FC merupakan tim Liga Super Malaysia yang saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara di bawah Johor Darul Takzim (JDT). Tim berjuluk Raksasa Merah itu juga merupakan pemilik 32 gelar Malaysia Cup hingga saat ini.

    Liga 2 Digelar Mulai 10 September 2023

    Sementara itu, Liga 2 Indonesia musim ini dijadwalkan akan digelar mulai 10 September 2023 mendatang. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 2 telah menyampaikan berbagai informasi kepada para klub peserta melalui surat bernomor 467/LIB-COR/VII/2023.

    Berdasarkan pembagian grup Liga 2 2023/24, Persiraja Banda Aceh tergabung dalam Grup 1 bersama PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, Sada Sumut FC, Semen Padang FC, PSPS Riau, dan Sriwijaya FC.[]

    Follow konten ACEHKINI.ID di Google News


    Artikel Terbaru

    Jelang PON XXI, Irjen Kemendagri Ingatkan Pemerintah Aceh ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’

    Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Komjen Pol Tomsi Tohir Balauw mengingatkan Seluruh...

    Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto...

    Erick Thohir Pastikan Nathan Bisa Perkuat Timnas Lawan Korsel: Diizinkan SC Heerenveen

    (Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan kabar baik bahwa klub SC Heerenveen akhirnya mengizinkan...

    Bidan Desa di Banda Aceh dan Aceh Besar Dibekali Pelatihan Peningkatan Imunisasi Anak

    Bidan desa di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dibekali pelatihan peningkatan imunisasi...

    Pendaftaran PPK Pilkada 2024 Resmi Dibuka, Simak Jadwal dan Syaratnya

    Pendaftaran rekrutmen calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024...

    More like this

    Jelang PON XXI, Irjen Kemendagri Ingatkan Pemerintah Aceh ‘Sedia Payung Sebelum Hujan’

    Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Komjen Pol Tomsi Tohir Balauw mengingatkan Seluruh...

    Prabowo-Gibran Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto...

    Erick Thohir Pastikan Nathan Bisa Perkuat Timnas Lawan Korsel: Diizinkan SC Heerenveen

    (Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan kabar baik bahwa klub SC Heerenveen akhirnya mengizinkan...