BerandaGaya HidupAMANAH Goes to Campus UTU, Ajak Generasi Muda Aceh Berkreasi di Era...

AMANAH Goes to Campus UTU, Ajak Generasi Muda Aceh Berkreasi di Era Digital

Published on

Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (AMANAH) kembali menggelar acara AMANAH Go To Campus guna menginspirasi generasi muda untuk berkreasi di era digital. Kali ini, AMANAH berkolaborasi dengan Universitas Teuku Umar (UTU) di Kabupaten Aceh Barat, Senin (1/7/2024). Sebelumnya, AMANAH telah menyambangi Universitas Syiah Kuala (USK) di Kota Banda Aceh.

Dengan mengusung tema ‘Yang Muda Yang Berkreasi’, acara AMANAH Goes to Campus di UTU diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai jurusan, baik dari dalam maupun luar kampus. Para peserta berkesempatan bertemu langsung dengan tokoh inspiratif seperti penyanyi Ghea Indrawari, aktor Harris Vriza, dan content creator Teuku Mail. Mereka turut memberikan motivasi serta berbagi pengalaman kepada anak muda Aceh.

Acara ini bertujuan menginspirasi generasi muda Aceh untuk berkreasi di era digital, serta menjadi wadah berbagi ide dan kreativitas. Tak hanya itu, acara ini juga menjadi momentum untuk menggugah semangat anak muda Aceh dalam meraih prestasi dan berkontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam era digital yang semakin berkembang pesat.

Wakil Rektor II Bidang Umum & Keuangan UTU, Prof. Nyak Amir mengapresiasi acara tersebut. Dia menyampaikan bahwa program AMANAH sangat sejalan dengan visi Universitas Teuku Umar. Kerja sama ini merupakan momentum untuk terus mengembangkan potensi-potensi pelajar yang merupakan generasi emas.

AMANAH memiliki fungsi AMANAH di antaranya menjadi pusat kreativitas berbasis Aceh, pelatihan dan workshop, inkubator UMKM, ruang kolaborasi, galeri seni dan pameran, sentra teknologi, program kreatif berbasis lingkungan, kegiatan budaya dan seni, hingga kemitraan dan jaringan.

“Ini sangat relevan dengan inti perkembangan UTU, yaitu agro and marine industry. Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa dan mahasiswi,” kata Nyak Amir dalam sambutannya.

Acara yang dipandu oleh Bobby dan Afla Nadya tersebut menarik perhatian mahasiswa dengan diskusi mendalam mengenai bagaimana menjadi anak muda yang mampu berkreasi di era digital. Tidak hanya bincang-bincang inspiratif, acara ini juga menghadirkan penampilan nyanyian, tarian, dan teatrikal puisi yang memukau dari mahasiswa UTU. Selain itu, keceriaan dan antusiasme para peserta sangat terlihat saat sesi permainan yang diadakan oleh AMANAH.

Teuku Mail sendiri dalam kesempatan itu berbagi tips untuk menjadi seorang content creator yang sukses. Menurutnya, konsistensi pada konten merupakan salah satu kunci konten kreator di era digital.

“Dalami dunia konten creator, konsistensi sangat diperlukan. Pesan saya kepada teman-teman yang ingin terjun di dunia konten creator, sukai pekerjaan kalian, cintai pekerjaan kalian, dan mulailah apa yang ingin kalian lakukan,” ujar Teuku Mail.

Sementara penyanyi Ghea menyampaikan kegembiraannya berkesempatan menghibur para peserta dan merasakan antusiasme yang luar biasa dari mereka.

“Perasaannya campur aduk banget. Aku terharu karena ini kali pertama aku ke Aceh. Aku senang banget, excited, dan benar-benar terharu karena teman-teman di Aceh pada nyanyi lagu aku,” ujar Ghea.

Aktor Harris Vriza juga sangat senang dengan acara hari itu dan sangat antusias dengan pembangunan Gedung AMANAH di Ladong, Aceh.

“Terima kasih kepada AMANAH Goes To Campus. Sebentar lagi ada Gedung AMANAH di Ladong, Aceh. Itu bisa jadi tempat orang-orang berdiskusi, saling berkolaborasi, dan menutupi kekurangan diri mereka. Semoga semuanya bisa berkembang dan berjalan dengan lancar,” kata Harris.

Salah seorang peserta, Muharadin Fahri (19 tahun), mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada AMANAH yang sudah mengadakan acara ini.

“Perasaan saya sungguh luar biasa dan bahagia. Acara seperti ini, terutama peluncuran AMANAH, adalah kegiatan pertama kali diadakan di Meulaboh. Semoga AMANAH terus sukses dan semua kegiatannya selalu lancar,” ujar Muharadin.[ril]

Follow konten ACEHKINI.ID di Google News



Artikel Terbaru

Pj Sekda Azwardi Serahkan Piala Juara Umum POPDA XVII untuk Kota Banda Aceh

Kontingen Kota Banda Aceh keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh...

Kakanwil Kemenag Aceh: Asuransi Jiwa Ditransfer Langsung ke Rekening Jemaah Haji

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Azhari, mengatakan bahwa klaim asuransi jiwa...

Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal di Tanah Suci Bertambah Lagi Jadi 13 Orang

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Seorang jemaah haji asal Aceh kembali dilaporkan meninggal dunia...

Pengemis di Aceh Curi Tas Berisi Rp16,9 Juta, Uang Dipakai untuk Bayar Utang

Pengemis di Aceh berinisial EL (43 tahun) diduga mencuri tas berisi Rp16,9 juta. Uang...

Ratusan Jemaah Haji Kloter Dua Aceh Tiba di Tanah Air

Sebanyak 388 jemaah haji Aceh yang tergabung kelompok terbang (kloter) kedua tiba dengan selamat...

More like this

Pj Sekda Azwardi Serahkan Piala Juara Umum POPDA XVII untuk Kota Banda Aceh

Kontingen Kota Banda Aceh keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh...

Kakanwil Kemenag Aceh: Asuransi Jiwa Ditransfer Langsung ke Rekening Jemaah Haji

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Azhari, mengatakan bahwa klaim asuransi jiwa...

Jemaah Haji Asal Aceh Meninggal di Tanah Suci Bertambah Lagi Jadi 13 Orang

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Seorang jemaah haji asal Aceh kembali dilaporkan meninggal dunia...